[on writing-part 3]'Do you know my inner heart?'

part 3

di sebuah taman, 17.13

“akhirnya dapet juga kadonya. masih jam 5 nih, pulangnya ntar aja yah? jalan2 aja dulu…. yah? yah?” pinta yuto. hana mikir dulu terus langsung ngangguk.

“ya udah deh…. lagian ryon di rumah pasti bakal melakukan hal2 aneh gara2 yg tadi siang di kantin,” kata haa sambil duduk di sebuah bangku yg ada di taman yg sedang mereka lewati. yuto ikutan duduk di sebelah hana.

setelah 10 menit mereka diem2an, akhirnya yuto ngomong juga.

“ano…. hana…. aku boleh ngomong gak?” tanya yuto. hana menengok ke arah yuto.

“siapa bilang gak boleh. ngomong aja, bakal aku dengerin kok,” kata hana.

yuto terlihat ragu2 awalnya, tapi akhirnya mulutnya mengeluarkan suara juga….

“hana…. aku… menyayangimu….. aku sangat mencintaimu…… sudah sejak dulu aku memiliki perasaan ini padamu….. aku ingin kau hanya menjadi milikku seorang…… walau aku tau pasti ada cinta untuk pria lain di hatimu…. tapi tak apa… yg penting kmu udah tau isi hatiku ini…” kata yuto sambil tersenyum lembut pada hana. hana terlihat shock. tak menyangka kalau semua rasa sayang dan perhatian yuto padanya itu atas dasar cinta….

“yuto kun, kmu… bercanda kan???” tanya hana tak percaya. yuto menggeleng sekuat tenaga. lalu memegang kedua bahu hana dengan mantap.

“hana, perasaanku ini tulus dari lubuk hatiku…. gak mungkin aku bercanda ttg perasaanku sendiri…” jawab yuto meyakinkan hana. “yyaaahhh… walau aku tau semua perasaanku ini gak bakal langsung membuatmu suka padaku. tapi, aku seneng kalau kmu tetep kayak biasanya, “tapi, maukah kau menjadi kekasihku dan menjadi milikku satu2nya???” tanya yuto dengan wajah serius dan menatap lurus mata hana.

“kok kata2nya kayak yg mau ngelamar sih?” hana tanya hana.

“udah!! jangan protes!! jawab aja!! aku butuh waktu yg lama tau buat ngerancang kata2 itu!!!” kata yuto terlihat frustasi.

“….” hana terdiam. yuto mendesah.

“hana, kamu nolak aku yah?” tanya yuto sedih.

“iie, entah kenapa aku gak pernah bisa berhenti menyukai orang bodoh yg ada di hadapanku ini.” kata hana sambil tersenyum.

“hheeeee????!!!” yuto terkaget2 dengan gaya lebaynya yg seperti biasa.

“un, daisuki mo, yuto kun. aku mau kok jadi pacarmu,” kata hana.

“ho… hontou????” tanya yuto tak percaya.

“kamu gak percaya?” tanya hana gemas. hana langsung mencium pipi yuto. “100% aku serius yuto!!!” lanjut hana.

yuto ngelus2 pipi yg tadi dicium hana, lalu nepok2 pipinya. “ini bukan mimpi kan?” tanya yuto pada dirinya sendiri tak percaya.

“hiiihhh!!! yuto lebay!!! ya bukanlah!!!” kata hana.

“sejak kapan kamu jadi manggil aku yuto aja??? jadi, mulai sekarang kita resmi pacaran nih???” tanya yuto.

“sejak kita mulai pacaran!!! jadi sekarang yuto pacar aku!!! senangnya….” kata hana sambil memeluk yuto. muka yuto langsung memerah. lalu yuto melepas pelukan hana dan mendekatkan wajahnya ke wajah hana. ia memejamkan matanya. hana yg mengerti, perlahan2 ikut memejamkan matanya. saat hidung mereka hanya terpaut 3 cm lagi………

na~~tsu ga furu kara, umi~ e yukou yo~~~

hana dan yuto langsung tersentak kaget dan terloncat menjauh dengan wajah yg sangat merah. ternyata ada panggilan masuk di hp hana. saat hana melihat layar hpnya….

“hiiihhhh!!!! baka ryon!!! kenapa dia musit nelepon di saat seperti ini sih??!!!!!” kata hana sebal. lalu mengangkat telepon dari niichannya itu.’

“moshi moshi baka neko!! kok nelpon sih?? masih jam 5. emangnya napa???” tanya hana sebal.

“woy!! jangan lupa beli bahan makanannya!!! terus cepetan pulang!!!” kata ryosuke dari seberang sana.

“iya iya!!! sabar dong!!! takut ya sendirian di rumah? ato kangen aku??” kata hana narsis.

“enak aja!! kamu kan pikun!! kalo gak dikasih tau, jangan2 malah lupa lagi!! ya udah, pokoknya cepetan pulang. hati2 di jalan. jangan salah naek bis!! jaa!!” jawab ryosuke.

“iya iya!! dasar, kalo takut bilang aja!! jaa!” kata hana dan langsung memutuskan teleponnya dengan ryosuke.

“apaan sih tuh anak!! ganggu aja!! pasti gitu, ngeganggu orang… mulu kerjaannya. dasar kurang kerjaan,” hana ngomel2 sendiri yg emang udah jadi kebiasaannya.

“ryo yah??” tanya yuto. hana mengangguk. “iya. tau tuh, kurang kerjaan bgt nelpon jam segini. bilangnya boleh pulang nyampe jam 8 lah…. dasar….” kata hana. yuto mendesah lalu langsung mengelus2 rambut hana lembut.

“ya udah, meningan sekarang kita ke minimarket. terus langsung pulang. ntar aku anterin deh. ikou!!” kata yuto dengan lembut, berdiri, lalu menjulurkan tangannya ke hana. hana mengangguk. “un!” katanya dan menyambut tangan yuto.

———————————————————————-

rumah keluarga yamada, 17.32

ryosuke menelepon hana. “woy!! jangan lupa beli bahan makanannya!!! terus cepetan pulang!!!” ryosuke jadi ikutan sebel gara2 ditelepon langsung dimarahin kayak gitu. ama adek sendiri pula!

“iya iya!!! sabar dong!!! takut ya sendirian di rumah? ato kangen aku??” kata hana narsis.

“enak aja!! kamu kan pikun!! kalo gak dikasih tau, jangan2 malah lupa lagi!! ya udah, pokoknya cepetan pulang. jaa, hati2 di jalan. jangan salah naek bis!!” jawab ryosuke.

“iya iya!! dasar, kalo takut bilang aja!! jaa!” kata hana dan langsung memutuskan teleponnya dengan ryosuke.

“hhuhhh… apa2an sih tuh anak!!! awas aja, pasti bakal kubuat dia memanggilku nii-chan!!” kata ryosuke berapi2 pada dirinya sendiri. “sekarang, aku musti nyari kelemahan hana… abisnya, tuh anak kayak gak punya kelemahan ato kesedihan. mukanya datar mulu tiap hari. kalo gak datar, paling cuman ketawa. senyum juga jarang. heran, padahal hampir semua orang yg kenal aku ama dia bilang kalo kita mirip. entah apa yg membuatku mirip dengannya,” lanjutnya yg terus2an ngomong sendiri kayak orang aneh sambil memasuki kamar hana dan mengelilinginya. *toori: padahal sama2 hobi ngomong sendiri*

“musti mulai dari mana dulu yah??? dia pasti punya rahasia. dan yg namanya rahasia, pasti tempat nyimpennya juga rahasia. coba aku liat di kolong kasur ato di tumpukan buku pelajarannya,” kata ryosuke yg bingung musti ngapain setelah 5 kali ngelilingin kamar hana. setelah dilihat di kolong kasur dan di tumpukan buku pelajaran……..

“gak ada apa2!!! di mana dong…..” kata ryosuke yg terlihat putus asa sambil duduk di kasur hana. setelah matanya berkeliling mencari hal2 yg menarik perhatiannya, matanya tertuju pada lemari koleksi buku hana.

“jangan2 ada di situ….” kata ryosuke sambil beranjak dan menuju lemari hana. ia membuka lebar2 pintu lemari itu dan meneliti isi lemari itu.

“hhwaahhh… komiknya banyak amat!!!! emang sih kaa-san pernah marahin hana gara2 terlalu banyak baca komik nyampe2 perlu pake kacamata. tapi gak nyangka ada sebanyak ini. mungkin ada seratus lebih…… gila…..” ryosuke terpana. emang sih, lemari bukunya hana ukurannya hampir sama dengan lemari bajunya. lemari 2 pintu yg tinggi.

“wah… ada flame of recca…. comot ah…. bilangnya entar aja kalo hana udah pulang. hikaru no go juga… ada yakikate! japan juga….. terus….” ryosuke terus menjelajahi isi lemari buku hana.

“ehh?? ngomong2, ngapain yah tadi aku ke sini??? oh iya!! cari kelemahannya hana!!! kok malah jadi berburu komik gini sih??? ini mah entar aja dulu…” kata ryosuk sambil memasukkan kembali komik hana kecuali 6 komik yg ada di belakangnya.

“ada majalah juga…. wah…. majalah fashion… kirain tuh anak gak terlalu tertarik ama fashion. abisnya…. kalo pake baju, pasti yg sederhana. ada anime…. tempat2 wisata…. idol…. kesehatan… dan.. MAKANAN!!!!!” mata ryosuke langsung berbinar2 menatap buku resep masakan dan majalah tentang masakan yg banyak. “tuh anak kan kagak bisa masak… aku ambil ah… ntar cobain…”

saat sedang memilih2 majalah yg mau ia curi *??!!*, terjatuhlah sebuah buku dari selipan salah satu buku resep masakan.

“hheeee??? nani zore????” tanya ryosuke sambil membuka buku itu……

————————————————————–

to be continued………….

0 Responses