[on writing-part 2]'Do you know my inner heart?'

part 2

Rabu, 6 Agustus 2008

“Hana-chan, mau gak nanti nganterin aku beli sesuatu buat Raiya?” tanya Yuto tiba-tiba saat dia sedang makan siang di kantin bareng Ryosuke dan Hana. Mereka makannya cuman bertiga soalnya Yuto bilang ada hal penting yg pengen dia omongin.

“Boleh aja sih. Tapi, masa kamu manggil aku cuman karna pengen minta tolong ini? Kenapa gak bareng Ryon aja?” tanya Hana dengan polosnya. Entah mengapa Yuto gemas melihat Hana yg begitu. Untungnya bisa ia tahan.

“Waktu Senin udah ama Ryo, tapi pergi ama dia bukannya brliin titipan Riya, malah belanja sendiri,” kata Yuto sambil melirik2 Ryosuke dan menginjak kaki Ryosuke yg ada di sebelahnya. Ryosuke mengerang kesakitan tapi ia coba untuk menhannya.

“Oooowww…. Emangnya mau beliin apaan? Emangnya Raiya ulang taun? Bukannya taun ini dia udah ulang taun yah?” tanya Hana lagi.

“E… eto… ano…. dia… mau ngasih kado buat sobatnya. Tapi…sobatnya cewek. Iya! Cewek!” kata Yuto dengan salting dan sambil mikir2 sedikit. Hana curiga melihat tingkah Yuto itu.

“Hontou?” tanyanya sambil menyipitkan matanya.

“Hontou! Hontou! Kalo nyari kado buat cewek, bagusnya cewek lagi yg milihnya!” kata Yuto meyakinkan Hana. Tapi Hana masih tetap curiga.

“Buat sobat Raiya ato buat kecengan kamu?” tanya Hana lagi sambil tetap menyipitkan matanya. Ryosuke yg ngeliatnya aja jadi pengen ketawa.

“Udahlah Hana, anterin aja. Kan sekalian kamu beli bahan makanan buat besok. Soalnya kata kaa-san, kaa-san mau ke luar kota nyampe Sabtu. Kalo buat ntar malem kan masih ada sisa bahan tadi sarapan. Asalkan kamu pulangnya gak kemaleman, gak papa kok…” kata Ryosuke dengan tenang sambil tersenyum.

“Demo…” Hana bingung.

“Lagian kan ini buat Raiya juga. Mau kan?” pinta Yuto dengan muka memelas. Hana hanya bisa menghela nafas dan…….

“Baiklah. Ryon, nanti kamu tulis apa aja yg musti aku beli buat sarapan bsok. Yuto, pulang sekolah kita janjiannya di gerbang depan aja. Yah?” kata Hana. Yuto langsung sumringah dan menyetujui ide Hana.

“Huuwaaahhh!! Arigato Hana!!” kata Yuto lebay. Tiba2 Ryosuke nyrlrtuk.

“Ngomong2, kamu kok manggil aku ‘Ryon’ sih? Ryosuke nii-chan kek, Ryo nii-chan kek. Biar kerasa lebih tua dikit,” kata Ryosuke yg bener2 gak nyambung ama pembicaraan tadi.

“gak ah… Kamu mah gak pantes dipanggil nii-chan!” JLEB!! hati Ryosuke serasa tertusuk. “Lagian kan kita cuman beda satu setengah taun. ‘Biar kerasa tua’? Sekalian aja minta dipanggil ‘Ryosuke jii-chan’!!” lanjut Hana. Harga diri Ryosuke sebagai seorang kakak langsung runtuh. Dia gak rela digituin sama adeknya sendiri. Yuto yg cuma bisa nonton, bingung antara pengen ketawa dan watir ama Ryosuke.

“OKE!! Aku bakal ngebuktiin kalo aku pantes jadi seorang nii-chan!!! Pokoknya, aku pasti bisa bikin kamu manggil aku ‘nii-chan’!!” kata Ryosuke berapi2. Lalu ia cepat2 menghabiskan makanannya dan langsung pergi meninggalkan Yuto dan Hana yg terbengong2.

“Kok… dia jadi serius gitu sih??” tanya Hana bingung. Yuto hanya dapat mengehela nafas melihat tingkah si Yamada Kyoudai.

“Mungkin dia merasa terhina. Kamu terlalu polos sih, langsung ngomong to the point gitu,” kata Yuto. Hana tambah bingung. “Polos?” tanyanya yg berbingung2-ria.

——————————————

Sepulang sekolah di depan gerbang sekolah…..

“aaahh!!!!! Gomen Yuto-kun, aku lupa kalo hari ini aku ada piket! Udah lama nunggunya?” kata Hana sambil terengah2. Yuto yg lagi maen PSP-nya sambil nyender di tembok, kaget dengan kedatangan Hana.

“Woi woi!!! santai neng!!! cuman nunggu setengah jam. udah biasa kali, nungguin yamada-kyoudai yg hobi ngaret…” kata yuto menenangkan hana.

“hhaahhhh… yokatta… HHEEE???!!! hobi ngaret??!!! nggak kok! aku gak hobi ngaret!! lagian, emangnya boleh bawa PSP?” tanya hana yg jadi bingung setelah melihat apa yg sedari tadi menghilangkan kebosanan yuto.

“iya… iya…. kamu tuh gak hobi ngaret. cuman kebiasaan telat aja. lagian, asal gak ketauan kalo aku bawa PSP, gak masalah kan? daripada aku bawa X-BOX yg ada di rumah. ya udah, ikou!” kata yuto sambil menarik tangan hana. hana hanya bisa menuruti yuto sambil geleng2 kepala.

“dasar anak nakal….” gumam hana.

“hee?? nani??” tanya yuto. hana langsung menggeleng sambil menatap yuto.

“aaa… iie…” kata hana.

—————————————–

to be continued……

0 Responses