Minggu Emosional Part 1

Howdy! Udah lama ga ngeblog. Maklum, orang sibuk :p *lempar sendal*. Sekarang aja lagi ngeblog sambil nunggu downloadan beres hahaha. Sekarang aku mau cerita tentang malam-malam galauku. Sebenarnya minggu ini adalah minggu emosional karena tugas numpuk sebelum liburan datang. Biasalah, saya seorang procastinator yang setengah tobat. Pokoknya parah deh, udah mah pulang sore *apalagi selasa kamis aku pulang lebih dari jam 7 malem karena inten dulu* dan masih harus ngerjain tugas.

Hari paling galau minggu itu bagi saya adalah pada hari Kamis, 31 Maret 2011. Aku baru beresin kti Jogja dan powerpoint kti aku tuh subuh-subuh pada hari itu. Pelajaran pertama: Bahasa Indonesia. Yang bikin kalang kabut, diundinya urutan tampil presentasi kti. Udah deg-degan tea da aku mah kalau masalah undi-mengundi selalu gak hoki. DAN JENG JENG JEEEEENG. Aku tampil ke 2 dong =.=;. Ampir mirip-mirip kayak waktu ngundi buat tampil presentasi LIA, aku tuh ke-empat gitu kalo ga salah. Geus weh nya aku beresin tuh powerpoint aku yang baru setengah jalan dan tanpa dipotong-potong lagi.

Pas tampil juga gak banyak yang merhatiin. Ya sudahlah, berhasil ngerjain sendiri dan tampil sendiri tepat waktu juga udah alhamdulillah, nu penting nilei asup. Nikmatin aja deh tugas-tugas yang dikasih. Kalo ngerasa itu tuh beban, makin males dan hasil akhirnya juga ga bagus, da gak ikhlas tea ngerjainnya.

Pelajaran kedua: Agama. Anak-anak kelas udah riweuh ngapalin bacaan shalat jenazah. Aku udah ngapalin bacaan ini dari SD, jadi lumayanlah, tinggal baca ulang 2 kali udah apal lagi. Pas dites juga lancar, dan alhamdulillahnya langsung lulus. Dari kloter aku yang berjumlah 7 orang, ada 3 orang yang gak lulus. Abis dites, aku langsung riweuh ngapalin fisika karena hari itu ada remedial uts fisika.

Pelajaran ketiga: Sejarah. Skip. Da biasa-biasa aja.

Pelajaran keempat: Fisika. Anak-anak XI ipa 4 sedang menjalani remedial uts fisika. Semua jelas deg-degan dan riweuh. Belajar bareng beberapa saat sebelum remed. Termasuk saya. Awalnya tuh aku duduk di kursi aku. Terus Ipung, temen sebangku aku, dan Mario keluar kelas pas remed, karena mereka gak remed *enak bangeeeeeet!*. Akhirnya bu Hanny, guru fisika kami, nyuruh aku duduk sama Oka, teman sebangku Mario.

Setelah duduk, Oka bilang kalau dia pengen dapet soal yang kiri, karena kanan dan kiri sebangku tuh soalnya beda. Katanya dia bisanya ngerjain soal yang itu. Sebenernya juga aku pengennya soal yang itu, da waktu uts aku dapetnya soal itu. Pas dibagi soal, aku dapet soal yang aku dan Oka inginkan. Oka udah minta terus tuh soal, tapi da atuh deg-degan bisi ketauan bu Hanny. Aku gak mau cari masalah apalagi sama bu Hanny. Dan jeng jeng bu Hanny bilang soalnya harus beda sama soal yg udah didapet waktu uts. Akhirnya aku minta ganti soal, katanya soal remed sama soal waktu uts harus beda. Akhirnya aku ngaku dan minta ganti soal. Karena aku dan Oka soalnya sama -yang kanan-, alhasil aku dipandahkan.

Sebelum duduk, aku harus nunggu bu Hanny nyari soalnya dulu. Semenit tuh rasanya berjam-jam, soalnya temen-temen parada udah mulai ngerjain soalnya. Uuuuuhhh udah tegang pisanlah. Setelah mendapat soal yang diinginkan, aku langsung lari ke kursi paling belakang dan pojok karena kursiku udah ada yang nempatin. Aku ngebut aja ngerjainnya. Akhirnya cuma bisa ngerjain 16 dari 20 soal, dan 2 soal sudah dipastikan salah :((.

Setelah lemas karena fisika, aku langsung ke masjid buat shalat dzuhur. Setelah shalat, aku duduk di samping Aul yang juga udah beres shalat. Lalu ngobrol-ngobrol ama anak-anak cewe yang shalat pada waktu itu. Ada yang shalat srtelah minjem mukena temennya, ada yang mojok di belakang buat lanjut ngobrol. Aku nemenin Aul yang terus duduk diem di depan. Kelihatannya dia sedang galau, jadi kucoba untuk menghiburnya. Aku kira dia galau karena fisika, karena kebanyakan yang lain juga gitu.

Setelah tetes-tetes air mata jatuh dari matanya, aku langsung kalang kabut panik nanya dia kenapa. Aku suruh dia istighfar. Taunya dia gak galau karena fisika, udah malu akunya ngoceh tentang fisika dari tadi. Tapi ternyata dia galau karena agama. Ngeliat dia nangis bener-bener bikin aku pengen ikut nangis. Aku orangnya emang gampang ikut nangis kalo liat orang lain nangis. Tapi aku tahan bisi malah nangis berjamaah. Nanti malah dibilang, masa penguin nangis sih T.T. Aku coba tenangin, dan setelah Aul cerita ini itu, akhirnya dia tenang dan kita-kita balik ke kelas.

Pelajaran terakhir: PKn. Baru kali ini aku ngerasa pengen banget mabal. Da atuh lagi galau dan udah pusing banget. Tapi aku mikir lagi. Kalau aku mabal, aku harus mabal ke mana dan ngapain? Mening di kelas, ikut nyontek ngerjain tugas, terus tidur.
0 Responses